5 Makanan Penangkal Virus COVID-19, Apa Saja?

  • Whatsapp
5 Makanan Penangkal Virus COVID-19, Apa Saja

Garisatu.com – Di tengah wabah corona COVID-19 ini, tentu yang paling penting ialah social atau physical distancing. Meski begitu, perlu juga dibantu dengan vitamin dan mineral dari asupan sehari-hari.

Memang benar bahwa mengkonsumsi vitamin butiran bagus, tetapi harus didampingi makanan penuh khasiat juga.

Bacaan Lainnya

[irp posts=”5065″ name=”New Normal Life: Jokowi Minta Masyarakat Damai Dengan COVID-19!”]

Apa saja makanan yang penting dikonsumsi di kala wabah corona ini?

1. Pisang

Pisang mengandung vitamin serta mineral yang berguna untuk perbaikan sel, seimbangkan cairan tubuh, serta menurunkan tekanan darah tinggi. Diketahui bahwa pasien corona dengan penyakit komorbid, seperti tekanan darah tinggi, lebih terancam jiwanya.

[irp posts=”5031″ name=”Gugas: Warga di Bawah 45 Tahun Boleh Aktivitas Luar Rumah!”]

2. Kiwi, Jeruk, Lemon

Ternyata, buah kiwi, jeruk dan lemon mengandung kadar vitamin C yang sangat tinggi untuk menjaga sistem imune tubuh yang paling berkhasiat.

3. Bawang Putih

Meski bagi beberapa orang mengkonsumsi bawang putih mentah tepat sebelum tidur terdengar aneh, jangan merasa aneh dulu karena faktanya tindakan ini sangat ampuh dalam membunuh kuman dalam tubuh yang bisa menyebabkan penyakit seperti batuk, pilek, dan juga radang tenggorokan.

[irp posts=”5075″ name=”Gigi Kuning? Ikuti 5 Cara Simple dan Aman Ini!”]

4. Madu

Madu memiliki khasiat alami yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Tidak hanya itu, antioksidannya membantu meredakan radang dalam tubuh yang terkadang tidak disadari, salah satunya panas dalam.

5. Jamur

Mengkonsumsi jamur sangat baik bagi tubuh kareba jamur bersifat antimikroba, antiviral, dan juga potassium yang dapat mengolah cairan tubuh, menjaga keseimbangan tekanan darah, mempercepat metabolisme, dan meningkatkan imun dalam tubuh.

Nah, itulah 5 makanan yang perlu dikonsumsi rutin di masa pandemi COVID-19!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *