48.000 Karyawan Facebook Akan WFH Hingga Juli 2021

  • Whatsapp
Garisatu.com - Facebook resmi memutuskan untuk memperpanjang masa Work From Home (WFH) karyawannya hingga Juli 2021 mendatang. Hal tersebut tentunya diakibatkan oleh wabah COVID-19 yang kian bertambah tanpa henti dan diprediksi tak akan tuntas pada 2020 akhir. Tentunya tidak hanya Facebook yang mengambil keputusan tersebut, begitu juga dengan banyak perusahaan lain. Salah satunya yakni Google yang memberikan opsi kepada karyawannya untuk memilih antara kerja dalam kantor atau WFH. Hal tersebut juga akan berjalan hingga Juli 2021. Baca juga: 200 Ribu Karyawan Google Akan WFH Hingga Juli 2021! Facebook menghimbau sebanyak 48.000 karyawannya untuk tetap WFH hingga bulan Juli 2020 mendatang. Maka pihaknya terpaksa membatalkan rencananya yang awalnya akan memperbolehkan karyawannya untuk bekerja kembali dalam kantor pada akhir tahun 2020. "Berdasarkan kondisi kesehatan dan himbauan dari pemerintah, kami memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada karyawan kami untuk bekerja di rumah masing-masing sampai bulan Juli 2021 nanti," ungkap juru bicara Facebook, Nneka Norville. Tidak hanya itu, Facebook juga akan memberi uang tambahan sebesar US$1.000 atau setara dengan Rp14 juta untuk setiap karyawannya. Dana ini bertujuan agar para karyawan dapat membeli berbagai kebutuhan selama bekerja di rumah hingga tahun 2021 mendatang. Meski dulu Mark Zuckerberg sempat mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk menerapkan sistem bekerja di rumah (WFH) secara permanen, seperti yang dilakukan perusahaan sosial media Twitter. "Saya pikir mungkin saja untuk menerapkan hal ini sampai 5 atau 10 tahun ke depan, mungkin lebih mendekati 10 ketimbang 5, namun masih tetap berada di jarak itu. Saya juga berpikir bahwa kita dapat membuat separuh karyawan untuk bekerja secara remote di rumah," tutur Mark Zuckerberg.

Garisatu.com – Facebook resmi memutuskan untuk memperpanjang masa Work From Home (WFH) karyawannya hingga Juli 2021 mendatang.

Hal tersebut tentunya diakibatkan oleh wabah COVID-19 yang kian bertambah tanpa henti dan diprediksi tak akan tuntas pada 2020 akhir.

Bacaan Lainnya

Tentunya tidak hanya Facebook yang mengambil keputusan tersebut, begitu juga dengan banyak perusahaan lain.

Salah satunya yakni Google yang memberikan opsi kepada karyawannya untuk memilih antara kerja dalam kantor atau WFH. Hal tersebut juga akan berjalan hingga Juli 2021.

Baca juga: 200 Ribu Karyawan Google Akan WFH Hingga Juli 2021!

Facebook menghimbau sebanyak 48.000 karyawannya untuk tetap WFH hingga bulan Juli 2020 mendatang.

Maka pihaknya terpaksa membatalkan rencananya yang awalnya akan memperbolehkan karyawannya untuk bekerja kembali dalam kantor pada akhir tahun 2020.

“Berdasarkan kondisi kesehatan dan himbauan dari pemerintah, kami memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada karyawan kami untuk bekerja di rumah masing-masing sampai bulan Juli 2021 nanti,” ungkap juru bicara Facebook, Nneka Norville.

Tidak hanya itu, Facebook juga akan memberi uang tambahan sebesar US$1.000 atau setara dengan Rp14 juta untuk setiap karyawannya.

Dana ini bertujuan agar para karyawan dapat membeli berbagai kebutuhan selama bekerja di rumah hingga tahun 2021 mendatang.

Meski dulu Mark Zuckerberg sempat mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk menerapkan sistem bekerja di rumah (WFH) secara permanen, seperti yang dilakukan perusahaan sosial media Twitter.

“Saya pikir mungkin saja untuk menerapkan hal ini sampai 5 atau 10 tahun ke depan, mungkin lebih mendekati 10 ketimbang 5, namun masih tetap berada di jarak itu. Saya juga berpikir bahwa kita dapat membuat separuh karyawan untuk bekerja secara remote di rumah,” tutur Mark Zuckerberg.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *