4 Tips Mengecilkan Paha, Lakukan Olahraga Ini Dirumah

  • Whatsapp
4 Tips Mengecilkan Paha, Lakukan Olahraga Ini Dirumah
4 Tips Mengecilkan Paha, Lakukan Olahraga Ini Dirumah

Garisatu.com – Penumpukan lemak bisa terjadi pada bagian tubuh mana saja. Biasanya kamu menemukan tumpukan lemak ini pada bagian perut, lengan, paha, hingga dagu. Jika dilansir dari Healthine, penumpukan lemak bisa terjadi dan terbentuk di suatu bagian tubuh karena asupan kalori yang berlebihan. Dan tempat terjadinya penumpukan lemak tersebut sebagian besar ditentukan oleh factor genetika.

Bagi wanita, penumpukan lemak cenderung terjadi pada bagian tubuh seperti pinggul, perut bagian bawah, dan paha. Sedangkan pada pria biasanya memiliki tumpukan lemak pada bagian paha dan perut.

Bacaan Lainnya
4 Tips Mengecilkan Paha, Lakukan Olahraga Ini Dirumah

Jika memiliki paha yang besar, rata rata orang terutama wanita akan merasa tidak nyaman dan mencari cara untuk mengecilkannya. Dilansir dari Shape, secara umum untuk menghilangkan lemak pada area tubuh tertentu sebenarnya tidak ada. Namun anda bisa membuat bagian tubuh menjadi lebih jenjang dengan melakukan latihan atau olahraga menguatkan dan mengencangkan otot otot kaki.

Dengan otot kaki yang kuat, maka anda bisa mendapatkan paha yang lebih langsing. Salah satu cara mengecilkan paha secara almi tersebut bisa dengan olahraga dengan fokus gerakan di paha bagian depan, belakang, samping, dan dalam.

Berikut ini beberapa gerakan olahraga dirumah yang sederhana selama empat menit perhari yang bisa efektif untuk mengecilkan paha jika dilakukan secara rutin dan konsisten.

1.         Side squat

4 Tips Mengecilkan Paha, Lakukan Olahraga Ini Dirumah

Squat termsasuk salah satu gerakan olahraga yang bisa menunjang otot bagian kaki dan pantat. Memberikan modifikasi ekstra pada gerakan squat anda dengan manuver ke samping untuk pembakaran kalori ekstra pada bagian paha dan pinggang. Jika anda ingin lebih menantang diri sendiri, anda bisa menggunakan dumbbell. Caranya ialah dengan:

–           Berdiri tegak dengan kedua kaki selebar bahu dan lengan di samping tubuh.

–           Langkahkan kaki kanan ke samping jauh ke kanan sembari duduk dalam posisi berjongkok.

–           Angkat tangan ke posisi yang nyaman di depan tubuh.

–           Setelah itu, bangkit dan kembali berdiri di tengah.

–           Lalu, ganti gerakan sejenis untuk sisi kaki yang kiri. Secara bergantian, selesaikan gerakan berulang tersebut selama satu menit.

2.         Plie leg lift

4 Tips Mengecilkan Paha, Lakukan Olahraga Ini Dirumah

Jika kamu termasuk salah satu orang yang pernah mengikuti kelas balet, plie leg lift ini merupakan Gerakan yang cukup menyiksa bagian paha. Kamu tidak membutuhkan peralatan apapun untuk melakukan gerakan ini. Ikuti cara dibawah ini:

–           Awali dengan posisi tubuh setengah berjongkok,buka kaki selebar bahu, lutut sedikit ditekuk, dan bawa kedua tangan ke depan dada.

–           Dari posisi setengah berjongkok, dorong pinggul ke belakang, lalu angkat badan sembari luruskan kaki kanan ke samping.

–           Jaga keseimbangan dan kembalikan tubuh ke posisi awal.

–           Ulangi kembali gerakan yang sama untuk kaki sebelah kiri.

–           Lakukan gerakan secara bergantian selama satu menit.

4 Tips Mengecilkan Paha, Lakukan Olahraga Ini Dirumah

3.         Single leg bridge

4 Tips Mengecilkan Paha, Lakukan Olahraga Ini Dirumah

Jika melakukan workout atau latihan untuk mengecilkan paha, maka pantang untuk melewatkan Gerakan bridge. Karena gerakan ini bisa memperkuat otot bagian paha belakang, gluteus, dan juga pusat tubuh. Kamu bisa menggunakan alat bantu berupa matras untuk melakukan gerakan ini. caranya ialah dengan:

–           Mulai dengan berbaring di atas matras, tekuk lutut dengan posisi telapak kaki di lantai, dan bawa kedua tangan ke samping tubuh.

–           Dari posisi tersebut, angkat kaki kanan dan luruskan ke depan, sementara kaki kiri tetap dalam posisi semula.

–           Tekan tumit kiri ke lantai, angkat panggul ke atas ke arah langit-langit, dan tahan sebentar dalam posisi tersebut.

–           Perlahan-lahan, turunkan kembali tubuh ke matras baru ulangi untuk kaki kiri.

–           Lanjutkan gerakan sejenis secara bergantian untuk kedua kaki masing-masing selama 30 detik.

4.         Scissor plank

4 Tips Mengecilkan Paha, Lakukan Olahraga Ini Dirumah

Setelah melakukan tiga gerakan diatas tentu kamu akan merasa sangat lelah dan ngos ngosan. Tetapi jangan lewatkan gerakan terakhir ini, yakni scissor plank. Sebelum memulai gerakan, carilah tempat pijakan lantai dan dua buah handuk. Kemudian ikuti langkah berikut.

–           Mulai dengan posisi plank atau mengangkat tubuh dengan bertumpu pada kedua telapan tangan dan ujung kaki.

–           Lalu, posisikan kedua ujung jari-jari kaki di atas handuk.

–           Setelah itu, kuatkan bagian tubuh dengan gerakan menarik kedua kaki kanan dan kiri jauh ke samping semaksimal mungkin.

–           Jeda sebentar, lalu tarik kembali kedua kaki ke tengah menggunakan otot paha.

–           Jaga pinggul dan bagian tengah tubuh tetap stabil.

–           Ulangi gerakan sampai satu menit.

Lakukan gerakan olahraga di rumah untuk mengecilkan paha ini setiap hari. Dengan gerakan yang benar, perhatikan perubahan nyata pada paha Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *