3 Peretas Akun Twitter Penipuan Bitcoin Telah Tertangkap!

  • Whatsapp
3 Peretas Akun Twitter Untuk Penipuan Bitcoin Telah Tertangkap

Garisatu.com – Insiden peretasan yang terjadi belum lama ini menimpa sejumlah akun Twitter milik orang terkenal seperti Bill Gates hingga Elon Musk.

Tentunya hal tersebut telah merugikan banyak orang akibat penipuan Bitcoinnya.

Belum lagi insiden tersebut dikabarkan terjadi akibat salah satu karyawan Twitter yang telah ditipu oleh pelaku peretasan.

Setelah diselidiki, pihak FBI bersama dengan IRS, US Secret Service, dan kepolisian Florida menangkap 3 tersangka remaja bernama Graham Clark, Nima Fazeli, dan Mason Sheppard yang diketahui merupakan pelaku peretasan tersebut.

Clark dilaporkan merupakan dalang dari insiden peretasan tersebut. Remaja usia 17 tahun ini dibantu dua temannya telah berhasil menipu karyawan Twitter dengan berpura sebagai karyawan internal di Twitter.

Tiga remaja ini berhasil ditangkap pihak FBI setelah identitasnya ketahuan karena Sheppard dan Fazeli menggunakan SIM pribadinya untuk memverifikasi identitasnya di layanan Binance serta Coinbase untuk mengumpulkan Bitcoin penipuan tersebut.

Saat ini 3 peretas akun Twitter tersebut telah ditangkap dan tengah menjalani persidangan.

Dikabarkan bahwa Fazeli terancam penjara selama lima tahun dengan denda sebesar US$250 ribu, sementara Sheppard didakwa telah melakukan pencucian uang dan terancam dipenjara 20 tahun dan denda US$250 ribu.

Lalu Clark sendiri telah didakwa dengan lebih dari 30 tuduhan kejahatan yang dapat membuatnya dihukum lebih lama.

Pihak penegak hukum di Florida juga akan memproses Clark layaknya orang dewasa meski dirinya berumur 17 tahun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *