BREAKING NEWS: 3 Pasien Positif Corona Indonesia Sembuh Total

  • Whatsapp
3 pasien virus corona dinyatakan sembuh total
3 pasien virus corona dinyatakan sembuh total

Garisatu.com – Jakarta, 3 pasien wanita positif virus corona hari ini telah dinyatakan sembuh, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dalam jumpa pers di RSPI (Rumah Sakit Penyakit Infeksi) Sulianti Saroso mengumumkan bahwa ketiga pasien ini  telah sembuh dari Infeksi Virus Corona atau COVID-19.

Dinyatakan Sembuh Dan Boleh Pulang Kerumah.

Ketiga pasien yang sembuh dengan nomor 01, nomor 02 dan nomor 03 ini memberikan tips kepada masyarakat yaitu agar tidak panik dan untuk memperbanyak meminum air putih, beristirahat yang cukup, dan memenuhi asupan gizi.

Bacaan Lainnya

[irp posts=”3680″ name=”Anies: Beberapa Tim Medis Tertular Corona!”]

Berikut tips yang di sampaikan oleh salah satu pasien yang telah sembuh dari virus corona ini.

“Jadi sebenarnya kita punya kekuatan dalam diri kita untuk asal kita disiplin minum air putih yang banyak, istirahat yang benar, asupan gizi, sayuran dan vitamin yang benar, jaga immune system dan laksanakan personal hygiene yang benar, ketat, rajin cuci tangan, dan ikutin anjuran pemerintah,”

3 pasien virus corona dinyatakan sembuh total
3 pasien virus corona dinyatakan sembuh total

Pasien ini juga mengatakan bahwa ada satu gejala yang berbahaya yaitu ketika orang yang terinfeksi corona tidak menunjukan tanda-tanda apapun, karena dapat melakukan aktivitas sehari-hari tanpa sadar telah menularkan virus corona ke orang sekitar yang imun nya lemah.

“Kalau kasus saya yang dinyatakan positif tapi tidak mempunyai tanda-tanda gejala apa pun itu sebenarnya lebih bahaya karena kita bisa saja melaksanakan aktivitas sehari-hari tanpa tahu kita menularkan ke orang-orang yang imunnya dan kesehatannya lebih lemah daripada kita dan itu efeknya lebih parah,”

Pasien bernomor 01 mengatakan sangat bersyukur telah menjalani karantina di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, karena tim media yang bertugas telah memberikan layanan dan perawatan yang sangat cekatan, dan dilayani selama 24 jam penuh.

[irp posts=”3786″ name=”Ini Perbedaan Virus Corona dan Flu Biasa Yang Perlu di Ketahui.”]

3 pasien ini berharap pemerintah memberikan penghargaan atau insentif kepada para petugas medis yang telah berkerja 24 jam dalam melayani pasien .

Presiden Jokowi Memberikan Racikan Jamu

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pada kesempatan ini juga secara langsung memberikan jamu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai buah tangan.

“Saya ke sini sekalian membawakan oleh-oleh buah tangan dari Bapak Presiden untuk bekal pasien 1, 2, 3 yang sudah sehat, bukan pasien lagi. Sudah sehat. Berupa jamu,” Ucapnya

Untuk dapat melihat data live penyebaran virus corona anda dapat langsung mengunjungi halaman ini

[LIVE] Data Penyebaran Virus Corona

atau dengan mengklik tautan langsung ke website Arcgis.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *