20GB File Rahasia Intel Berhasil Dibobol Seorang Anonim!

  • Whatsapp
20GB File Rahasia Intel Berhasil Dibobol Seorang Anonim

Garisatu.com – Di tahun 2020 ini ada cukup banyak tantangan bagi Intel. Ada sebanyak 20GB file yang berhasil diretas oleh pihaknya oleh seorang anonim.

Kini data rahasia perusahaan telah tercuri dan tersebar luas di internet.

Sebelumnya, AMD menarik banyak pihak dengan produk CPU terbarunya yang menyainginya.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, Apple memutuskan untuk lepas dari Intel untuk mengurangi biaya, dan banyak produsen PC lain juga berpikir untuk mengikuti jejaknya.

Cukup apes, bukan?

Identitas peretas data tersebut tidak diketahui, seorang anonim yang tidak dikenal. ZDNet mengkonfirmasi bahwa data-data yang dicuri tersebut autentik.

Disebutkan terdapat 20GB file yang berhasil dicuri dimana file-file tersebut berisikan data Intellectual Property perusahaan untuk desain chipset.

Informasi mengenai spesifikasi, panduan produk, serta manual dari produk Intel sejak tahun 2016 juga bocor bersama aksi peretasan itu.

Untungnya, peretasan ini tidak berdampak sama sekali bagi para pengguna produk Intel maupun karyawan yang bekerja di perusahaannya.

Aksi peretasan ini dinilai lebih ditujukan untuk mencuri data-data perusahaan dibandingkan merugikan para penggunanya.

“Kami sedang melakukan investigasi terkait situasi ini. Informasi yang muncul datang dari Design Center dan Intel Resource, dimana data tersebut mengandung informasi terkait produk-produk kami. Kami percaya bahwa ada orang yang mengunduh dan menyebar data-data tersebut ke publik,” jelas Intel, melansir dari Ubergizmo.

Pihaknya juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus memberitahu kabar terbaru terkait insiden ini.

Seluruh pengguna produk Intel dipastikan tidak akan terimbas bersama peretasan tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *