Daftar 20 Negara Yang LOCKDOWN Akibat Corona Per 17 Maret 2020

  • Whatsapp
Daftar 20 negara Yang Lockdown Cegah Corona

11. SELANDIA BARU

Selandia Baru Lockdown Upaya Pencegahan Virus CoronaSelandia Baru memberlakukan karantina 14-hari wajib untuk semua individu yang memasuki negara. Selandia Baru memberlakukan karantina 14-hari wajib untuk semua individu yang memasuki negara.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengumumkan langkah “jangkauan jauh dan belum pernah terjadi sebelumnya” Sabtu waktu setempat ketika negara itu berusaha untuk mencegah penyebaran virus.

Bacaan Lainnya

Setiap orang yang memasuki negara itu harus mengisolasi diri mereka sendiri selama 14 hari, katanya, dan semua kapal pesiar tidak akan diizinkan untuk berlabuh di negara itu sampai 30 Juni, Reuters melaporkan.

12. AUSTRALIA

Australia Lockdown Upaya Pencegahan Virus CoronaAustralia juga telah melakukan karantina 14 hari wajib kepada semua wisatawan, Pemerintah Australia telah melarang kapal pesiar asing untuk berlabuh di pelabuhan selama 30 hari.

“Kami tahu bahwa virus tidak dapat dihentikan sepenuhnya – tidak ada yang bisa melakukan itu – tetapi kami dapat memperlambat penyebaran,” Perdana Menteri Scott Morrison mengatakan pada hari Minggu. “Dan kami mengantisipasi itu akan menjadi tugas kami selama enam bulan ke depan.”

Sekolah-sekolah Australia tetap buka sampai hari Minggu.

13. JERMAN

Jerman Lockdown Upaya Pencegahan Virus CoronaJerman, telah menutup perbatasannya dengan Prancis, Swiss, Austria, Denmark dan Luksemburg, Dilansir kepada BBC, Pemerinta Jerman mengatakan bahwa arus barang dan komuter melintasi perbatasan akan tetap dibuka.

Berdasarkan update yang ddidapat dari Cases by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) at Jhons Hopkins University pertanggal 17 Maret 2020, sebanyak 7.272 yang positif terinfeksi corona. 4 Meninggal, dan 1 dinyatakan sembuh.

14. KANADA

kanada Lockdown Upaya Pencegahan Virus CoronaKanada, Pemerintah Kanada telah menutup perbatasannya kepada siapapun yang bukan warga negara, penduduk tetap, atau warga negara Amerika Serikat. Perdana Menteri Justin Trudeau mengumumkan penutupan Senin sore. Para diplomat dan anggota keluarga dekat warga negara Kanada juga dibebaskan dari perintah tersebut.

“Saya tahu berita ini akan memicu kekhawatiran,” kata Trudeau dalam konferensi pers Senin. “Saya tahu bahwa langkah-langkah ini jauh jangkauannya. Itu adalah keadaan luar biasa, menyerukan langkah-langkah luar biasa.”

Trudeau juga meminta semua warga negara Kanada dan penduduk legal untuk kembali ke Kanada “selagi masih mungkin.”

15. PERU

Peru Lockdown Upaya Pencegahan Virus CoronaPeru juga telah memberlakukan lockdown pada wilayahnya, Presiden Peru Martin Vizcarra mengumumkan penutupan perbatsan dan meminta semua warganya untuk berdiam dirumah selama 15 hari.

16. MAROKO

Maroko Lockdown Upaya Pencegahan Virus CoronaMaroko melakukan penundaan penerbangan internasional pada hari minggu lalu, Maroko meberlakukan suspensi habis-habisan pada penerbangan internasional ke dan dari negara itu.

17. KENYA

Kenya Lockdown Upaya Pencegahan Virus CoronaKenya telah menutup sekolah-sekolah dan memblokir orang-orang yang bukan penduduk untuk memasuki negara itu, menjadi negara Afrika pertama yang menerapkan tindakan-tindakan semacam itu.

“Saya ingin meyakinkan Anda bahwa pemerintahan saya berada di garis depan dalam mengelola pandemi ini,” kata Presiden Uhuru Kenyatta, menurut Al Jazeera.

Kenya memiliki tiga kasus COVID-19 yang dikonfirmasi pada hari Minggu.

18. PUERTO RICO

Puerto Rico Lockdown Upaya Pencegahan Virus CoronaPuerto Rico, memberlakukan jam malam dan menutup sebagian besar bisnis – beberapa tindakan pencegahan ketat yang diberlakukan di AS.
Gubernur Wanda Vázquez menandatangani perintah eksekutif pada hari Minggu, memberlakukan jam mualam mulai pukul 21. Jam malam berlaku di negara pulau itu sampai 30 Maret.

Perintah itu juga mengamanatkan bahwa sebagian besar bisnis tutup selama dua minggu.

“Mengingat bahwa tanggapan dari beberapa warga belum memadai dalam situasi darurat, prioritas kami adalah kesehatan dan untuk melindungi kehidupan kita semua yang tinggal di pulau ini,” kata Vázquez dalam sebuah pidato, menurut The New York Times. “Semua warga negara harus tinggal di rumah untuk menghentikan penyebaran virus ini.”

19. CEKO

Ceko Lockdown Upaya Pencegahan Virus CoronaCeko, telah menutup toko dan restoran selama 10 hari, dan melarang perjalanan asing mulai hari senin depan.
Negara ini juga telah menutup sekolah dan melarang banyak acara publik.

“Kami membutuhkan orang untuk pergi bekerja tetapi tetap di rumah setelah itu,” Perdana Menteri Andrej Babis mengatakan dalam konferensi pers. “Mereka (negara-negara) yang telah berhasil melakukan lcckdown mengatakan … membatasi interaksi di antara orang-orang.”

20. MALAYSIA

Malaysia Lockdown Upaya Pencegahan Virus CoronaMalaysia merupakan negara asia yang telah melakukan lockdown, dan telah melarang perjalanan masuk dan keluar dari negara itu. Pemberlakukan ini dimulai pada 18 Maret 2020 hingga 31 Maret 2020, semua kegiatan akan ditutup kecuali hal-hal penting seperti pasar, penyiaran, perbankan dan perawatan kesehatan.

“Kami tidak bisa menunggu lebih lama sampai situasinya menjadi lebih akut,” Perdana Menteri Muhyiddin Yassin mengatakan dalam sebuah pidato, kepada Bloomberg.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *