Daftar 20 Negara Yang LOCKDOWN Akibat Corona Per 17 Maret 2020

  • Whatsapp
Daftar 20 negara Yang Lockdown Cegah Corona

Garisatu.com20 Negara berikut telah melakukan LOCKDOWN dan menutup wilayah masing-masing, Virus Corona (COVID-19) semakin menyebar luas, berbagai negara didunia telah melakukan lockdown untuk usaha penekanan penyebaran corona.

Berikut daftar negara yang telah melakukan lockdown yang di update per 17 Maret 2020.

1. CHINA

China Lockdown Upaya Pencegahan Virus CoronaChina, merupakan negara pertama yang terinfeksi Virus Corona COVID-19, negara ini merupakan negara terbesar pertama yang terinfeksi corona, china melakukan karantina terbesar dalam sejarah dengan me-lockdown sebanyak 16 kota pada januari lalu. berdasarkan update yang ddidapat dari Cases by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) at Jhons Hopkins University pertanggal 17 Maret 2020, sebanyak 81.051 yang positif terinfeksi corona. 3.230 Meninggal, dan 68.777 dinyatakan sembuh.

Bacaan Lainnya

2. ITALIA

Italia Lockdown Upaya Pencegahan Virus CoronaItalia, merupakan negara yang paling besar terkena dampak corona setelah China, berdasarkan update yang ddidapat dari Cases by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) at Jhons Hopkins University pertanggal 17 Maret 2020, sebanyak 21.980 yang positif terinfeksi corona. 2.158 Meninggal, dan 2.749 dinyatakan sembuh.

3. SPANYOL

Spanyol Lockdown Upaya Pencegahan Virus CoronaSpanyol, merupakan negara eropa kedua yang melakukan Lockdown untuk memberlakukan karantina nasional, pemerintah spanyol memerintahkan 47 juta penduduknya untuk tinggal di rumah selama 15 hari. Menteri Spanyol Pendro Sánchez mengatakan bahwa mereka hanya memiliki satu tujuan, yaitu memerangi virus corona.

Berdasarkan update yang ddidapat dari Cases by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) at Jhons Hopkins University pertanggal 17 Maret 2020, sebanyak 9.942 yang positif terinfeksi corona. 342 Meninggal, dan 530 dinyatakan sembuh.

4. PRANCIS

Prancis Lockdown Upaya Pencegahan Virus CoronaPrancis, juga telah melakukan lockdown, prancis telah menerapkan pemberlakuan untuk menutup bisnis yang tidak penting selama akhir pekan, melarang pertemuan publik dan berjalan diluar. Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan pada hari Senin bahwa lockdown 15 hari akan melarang pertemuan publik dan berjalan di luar.

Dia mengatakan kepada penduduk Prancis untuk mengambil angkutan umum hanya jika benar-benar diperlukan dan hanya membeli bahan makanan pokok.Macron juga mengatakan akan menghukum dan memberikan denda kepada warganya yang melanggar peraturan.

berdasarkan update terbaru pertanggal 17 Maret 2020, sebanyak 6.650 yang positif terinfeksi corona. 148 Meninggal, dan 12 dinyatakan sembuh.

5. IRLANDIA

Irlandia Lockdown Upaya Pencegahan Virus CoronaIrlandia, pada hari kamis nanti akan mengumumkan akan memberlakukan lockdown diseluruh negara untuk menahan penyebaran virus corona. Semua sekolah, perguruan tinggi dan fasilitas penitipan anak serta lembaga budaya akan ditutup. Pemerintah irlandia juga mengumumkan untuk membatasi pertemuan didalam ruangan yang dibatasi tidak lebih dari 100 orang dan diluar ruangan tidak lebih dari 500 orang.

6. EL SALVADOR

El Salvador Lockdown Upaya Pencegahan Virus CoronaEl Salvador memberlakukan lockdown, melakukan karantina nasional bagi 6.4 juta warganya, El Salvador juga melakukan karantina selama 30 hari bagi orang yang pulang dari luar negeri, sejauh ini tidak memiliki kasus virus corona yang dikonfirmasi.

“Saya tahu ini akan dikritik, tapi mari kita berada di posisi Italia. Italia berharap mereka bisa melakukan ini sebelumnya,” kata Presiden El Salvador Nayib Bukele dalam pidato nasional pada hari Rabu, menurut The Washington Post. “Sistem kesehatan kita tidak di level Italia. Tidak di level Korea Selatan.”

7. DENMARK

Denmark Lockdown Upaya Pencegahan Virus CoronaDenmark merupakan salah satu negara di eropa pertama yang menutup perbatsannya untuk mencegah penyebaran virus corona, Pemerintah denmark telah menutup perbatasannya pada 14 Maret 2020 dan akan berlangsung hingga 13 April 2020

“Kami sangat sadar bahwa ini akan memiliki konsekuensi yang parah,” kata Perdana Menteri Denmark Mette Frederiksen saat konferensi pers, kepada Bloomberg.

“Kita bisa melihat bagaimana situasi di Italia berkembang ke arah bencana,” katanya. “Semua yang kami lakukan adalah memastikan bahwa kami melewati situasi ini dengan cara yang berbeda.”

8. RUSIA

Rusia Lockdown Upaya Pencegahan Virus CoronaRusia telah melarang warga asing yang memasuki wilayah negaranya, dan akan di perpanjang dari 18 Maret 2020 hingga 1 Mei 2020, pengumuman ini di umumkan oleh pemerintah rusia, dan tidak berlaku untuk diplomat, awak pesawat, dan instunsi pemerintah lain yang dipilih. Rusia juga menutup perbatasannya dengan Polandia dan Norwegia pada hari Sabtu.

9. POLANDIA

Polandia Lockdown Upaya Pencegahan Virus CoronaPolandia mengumumkan akan menutup bisnis dan melarang perjalanan internasional bagi warganya, Perdana mentri polandia Mateusz Morawiecki mengumumkan Jumat bahwa negara itu “melarang orang asing memasuki negara itu serta menutup semua restoran, bar, dan kasino,” kepada The Daily Mail.

“Negara tidak akan meninggalkan (warganya),” kata Morawiecki, mengutip The Mail. “Namun, dalam situasi saat ini kita tidak dapat membiarkan diri kita menjaga perbatasan terbuka untuk orang asing.”
Orang-orang dari luar negeri yang memasuki negara itu akan dikenakan karantina 14 hari wajib.

10. NORWEGIA

Norwegia Lockdown Upaya Pencegahan Virus CoronaNorwegia, telah munutup pelabuhan dan badara mulai hari senin kemarin, meskipun perbatasannya dengan Swedia tetap dibuka. Barang-barang masih akan mengalir melintasi perbatasan, dan orang-orang Norwegia yang kembali dari luar negeri akan diizinkan masuk.
Pemerintah tidak menetapkan jangka waktu berapa lama lockdown bisa berlangsung.

“Kami akan menutup bandara dan pelabuhan, dan akan memiliki kontrol yang lebih ketat atas perbatasan kami,” Perdana Menteri Erna Solberg mengatakan pada hari Sabtu, Kepada Forbes. “Kita tidak akan dapat sepenuhnya menutup perbatasan. Kita harus membawa barang-barang penting seperti obat-obatan dan makanan, dan kita harus mendapatkan barang.”

Lanjut ke Halaman Selanjutnya…

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *