10 Fungsi Bedak Bayi Yang Jarang Diketahui, Bisa Usir Bau Kaki!

  • Whatsapp
10 Fungsi Bedak Bayi Yang Jarang Diketahui, Bisa Usir Bau Kaki!
10 Fungsi Bedak Bayi Yang Jarang Diketahui, Bisa Usir Bau Kaki!

Garisatu.com – Begitu banyak produk dalam kehidupan sehari hari kita yang sering kita gunakan. Namun terkadang kita tidak tahu ada kegunaan lain dari produk produk itu. Seperti contoh, fungsi bedak bayi. Kamu bisa menggunakan bedak bayi untuk membersihkan. Loh, bagaimana bisa ? Mungkin akan terasa aneh dan kaget saat mendengarnya, tapi ini merupakan hal yang benar.

Dan ini pun hanya satu dari sekian banyak fungsi bedak bayi yang memiliki aroma yang sangat menyenangkan ini. Kamu akan semakin takjub jika mengetahui tentang beragam kegunaan dari produk bayi yang satu ini.

Bacaan Lainnya

Pada artikel kali ini akan membahas mengenai kegunaan bedak bayi yang memiliki fungsi selain untuk mencegah ruam popok. Berikut fungsinya.

1.         Untuk hewan peliharaan

10 Fungsi Bedak Bayi Yang Jarang Diketahui, Bisa Usir Bau Kaki!

Jika kamu memiliki hewan peliharaan didalam rumah, kamu bisa memanfaatkan bedak bayi untuk merawat hewan peliharaanmu.

Hewan peliharaan bagaikan bayi yang harus dirawat. Fungsi bedak bayi bisa digunakan sebagai ‘sampo kering’. Ambil sedikit bedak bayi di telapak tanganmu dan gosokkan pada bulu hewan peliharaanmu.

Lanjutkan dengan sikat yang bagus dan di sana kamu akan mendapatkan hewan peliharaan yang harum dan bersih.

2.         Sebagai penyejuk

10 Fungsi Bedak Bayi Yang Jarang Diketahui, Bisa Usir Bau Kaki!

Fungsi bedak bayi memang menebarkan aroma yang menyenangkan, sebagian besar orang menyukai aroma dari bedak bayi ini.

Ketika malam yang terasa panas dan membuat tidurmu menjadi tidak nyenyak akibat gerah, maka bedak bayi bisa kamu gunakan sebagai penyejuk.

Caranya dengan menaburkan sedikit bedak pada sprei yang akan menyerap semua keringat dan memberikan efek sejuk.

3.         Membuat alas kaki harum

10 Fungsi Bedak Bayi Yang Jarang Diketahui, Bisa Usir Bau Kaki!

Bau busuk atau bau tidak sedap akibat kaki yang berkeringat akan sangat mengganggu. Namun terkadang kita kesulitan dalam mengatasi hal ini karena kaki berkeringat merupakan hal yang alami.

Tetapi kamu bisa menaburkan bedak bayi pada sepatu dan biarkan untuk menyerap keringat dan baunya. Kamu akan segera memiliki sepasang sepatu yang harum. Fungsi bedak bayi sangat banyak guys.

4.         Menyingkirkan pasir yang menempel di kaki

Jika kamu berkunjung atau berlibur ke pantai, jangan lupa untuk membawa bedak bayi sebagai penolong pertama ketika kaki kamu ditempeli dengan pasir. Bersabarlah dan taburkan bedak bayi di atas kaki yang tertutup pasir.

Fungsi bedak bayi sangat bagus untuk membersihkan pasir, dan kamu akan segera menyadarinya. Kelembapan berlebih diserap oleh bedak dan pasir bisa dibersihkan dengan mudah.

5.         Menyingkirkan minyak

Pernahkah kamu merasa kesulitan dalam menghapus noda minyak dan lemak pada pakaian ? Hal ini tidak lagi sulit jika kamu menaburkan sedikit bedak bayi pada noda.

Dengan menggunakan puff, gosok dengan baik dan bersihkan bedak berlebih. Terus lakukan ini sampai kamu menghapus nodanya.

Fungsi Bedak Bayi Yang Jarang Diketahui, Bisa Usir Bau Kaki!

6.         Menyingkirkan jamur pada buku

10 Fungsi Bedak Bayi Yang Jarang Diketahui, Bisa Usir Bau Kaki!

Buku cenderung menyerap kelembaban dan kemudian bisa menjadi tempat berkembang biaknya jamur. Jamur pada buku tentu saja akan mengganggu dan memberikan bau yang tidak sedap.

Segarkan dengan bedak bayi. Sebagai salah satu dari sekian banyak kegunaan bedak bayi, taburkan pada buku berjamur dan biarkan bedak menyerap kelembapannya. Setelah beberapa jam, bersihkan bedak dengan lembut.

7.         Membuat lantai bebas derit

Jika kamu memiliki lantai kayu yang berderit, coba berikan bedak bayi. Sedikit bedak pada sambungan lantai kayu akan menghentikan suara berderit dan memberi ruanganmu suasana tenang dan hening yang diinginkan.

8.         Penyegar sarung tangan

Mengalami masalah dengan sarung tangan yang lengket? Menaburi bedak bayi membantu menghilangkan rasa lengket ini.

Bedak bayi di dalam sarung tangan membuatnya mudah dilepas sekaligus membuat tanganmu lembut, seperti bayi.

9.         Penghilang semut

10 Fungsi Bedak Bayi Yang Jarang Diketahui, Bisa Usir Bau Kaki!

Ketika jejak semut muncul, itu menandakan bahwa ada sesuatu di rumahmu yang sedang diserang. Salah satu kegunaan bedak bayi adalah untuk melawan semut tersebut. Taburkan bedak di sekitar jejak semut ini dan semut akan segera menghilang.

10.       Pelindung tanaman

Dalam tas berukuran sedang, masukkan 2-3 sendok bedak bayi dan sekitar enam umbi berukuran sedang yang ingin kamu tanam. Kocok perlahan agar terbungkus secara merata. Umbi tanaman akan terlindungi dari pembusukan dan juga menjauhkannya dari lalat, belatung dan makhluk pemakan umbi lainnya.

Itu dia 10 kegunaan bedak bayi yang tidak terpikirkan olehmu. Selamat mencoba!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *