#1 Tips Olahraga yang Benar di Bulan Puasa!

  • Whatsapp
#1 Tips Olahraga yang Benar di Bulan Puasa!

Garisatu.com – Menjaga stamina dan kondisi tubuh selama bulan puasa sangatlah penting. Mengatur pola makan dan aktifitas sangatlah penting dilakukan.

Namun banyak yang beranggapan bahwa kondisi tubuh yang baik dilakukan agar dapat menurunkan berat badan. Bahkan ada pula yang rajin berolahraga untuk dapat mencapai angka timbangan yang ideal.

Bacaan Lainnya

Tapi perlu kamu ketahui bahwa jika hal tersebut dilakukan dengan asal justru dapat membahayakan tubuh. Kali ini kita akan menyimak tips olahraga yang baik dilakukan saat bulan puasa.

Inilah tips olahraga yang benar:

Olahraga Ringan

Memilih jenis olahraga yang tepat sangat penting dilakukan. Pilihlah jenis olahraga yang ringan seperti jogging dan bersepeda.

Memilih Waktu Yang Sesuai

Janganlah melakukan olahraga saat sedang puasa karena tubuh akan kekurangan cairan. Olahraga lah setelah berbuka atau saat malam hari.

Pemilihan Makanan Yang Sesuai

Asupan nutrisi yang sesuai sangat penting untuk dapat menjalankan olahraga yang baik. Makanlah makanan yang berkabohidrat tinggi.

Konsumsi Cairan Yang Cukup

Saat berolahraga, tubuh akan mengeluarkan cairan dalam tubuh. Maka itu, untuk menghindari dehidrasi dalam tubuh konsumsilah air yang cukup.

Jika anda dehidrasi, lengkapkan kondisi dengar lagu dehidrasi:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *