#1 Perbedaan Contour Dan Bronzer

  • Whatsapp
#1 Perbedaan Contour Dan Bronzer
#1 Perbedaan Contour Dan Bronzer

Garisatu.com – Bingung dengan perbedaan contour dan bronzer? Dunia make up yang semakin berkembang ini terus menghadirkan inovasi inovasi baru dalam menata dan merias wajah. Merias wajah kini tidak hanya sekedar menggunakan bedak atau menggambar alis saja. Kamu bahkan bisa menciptakan tampilan make up yang bermacam macam dengan perlengkapan make up yang ada.

Seperti yang kita ketahui didalam alat make up terdapat banyak produk yang masig masing memiliki fungsi yang berbeda beda.

Bacaan Lainnya

Mulai dari foundation, concealer, primer, contour, bronzer, blush on, dan lain sebagainya. Produk produk diatas umum digunakan dalam dunia make up, namun bagi para pemula atau bagi sebagian orang ada yang kesulitan dalam penggunaan contour maupun bronzer.

Bahkan ada pula yang menganggap mereka merupakan produk yang sama karena keduanya sama sama merupakan Teknik untuk mempertegas tampilan bagian tulang pipi.

Meskipun demikian, contour dan bronzer merupakan produk yang berbeda dengan fungsi yang tentunya berbeda juga. Karena efek yang kita dapatkan dari contour maupun bronzer bisa benar benar berbeda.

#1 Perbedaan Contour Dan Bronzer

Dior celebrity make up, Daniel Martin mengatakan bahwa contouring merupakan cara untuk membentuk dan menentukan struktur wajah. Sementara bronzer berfungsi untuk memberikan efek hangat yang alami disaat wajah terpapar sinar matahari.

Selain itu, make up artist yang sering jadi langganan Kim Kardashian, Mario Dedivanovik juga mengatakan hal yang serupa.

#1 Perbedaan Contour Dan Bronzer

Ia menambahkan bahwa contouring bisa menciptakan struktur, dimensi dan simetri serta bisa meniruskan bentuk wajah agar tampak lebih kecil, seperti contoh melakukan shading pada tulang pipi untuk membuat pipi terlihat lebih tirus, shading hidung untuk membuat hidung terlihat lebih tinggi dan mancung, ataupun shading pada sisi luar dahi untuk membuat ilusi dahi yang sempit.

Selain dari fungsinya, perbedaan lain dari contouring dan bronzer ialah dari formulanya. Bronzer cenderung memiliki shimmer, sedangkan contour menghasilkan warna yang lebih matte atau tanpa shimmer.

1 Perbedaan Contour Dan Bronzer

#1 Perbedaan Contour Dan Bronzer

Nah, supaya kamu lebih mengerti dalam membedakan keduanya, biasanya shading yang kita bentuk pada bagian tulang pipi, lipatan mata, di bawah garis rahang, pelipis dan sepanjang hidung itu menggunakan contour.

Sedangkan kita menggunakan bronzer pada bagian puncak tertinggi wajah seperti, tulang pipi, puncak hidung dan sedikut untuk dahi untuk menghasilkan warna hangat yang glowy. Agar hasilnya sempurna, Anda bisa memilih bronzer dengan sedikit shimmer dan memiliki warna satu tingkat lebih terang dari warna contouring.

#1 Perbedaan Contour Dan Bronzer

Setelah menggunakan contour atau bronzer, rasanya kurang lengkap jika tidak menambahkan sedikit kilau pada wajah supaya tampilan menjadi lebih apik.

Produk yang digunakan untuk memberi kilau ini ialah highlighter. Apa itu highlighter ? Menggunakan highlighter berfungsi untuk menegaskan bagian wajah yang memantulkan cahaya secara alami—seperti tulang pipi, tulang hidung, dan dagu.

Kamu bisa menggunakan produk matte seperti concealer untuk tampilan natural, atau gunakan produk shimmer untuk kesan glowing yang lebih ekstra.

Setelah memahami ketiga produk make up tersebut, kini kita akan menjelaskan panduan Teknik aplikasi yang tepat untuk setiap jenis wajah.

–           Bentuk wajah hati

#1 Perbedaan Contour Dan Bronzer

Untuk kamu yang memiliki bentuk wajah hati, area yang perlu kamu contour antara lain bagian sisi samping dahi untuk menyeimbangkan bagian atas dan bawah wajah, kemudian tepat di bawah tulang pipi, mulai dari telinga sampai ke bagian tengah pipi dan kemudian di ujung dagu.

Sedangkan area yang perlu kamu berikan highlighter ialah bagian bawah mata, mulai dari sudut mata, ujung mata, ke tulang pipi (membentuk segitiga terbalik), dan di tengah dahi dan dagu.

–           Bentuk wajah bulat

#1 Perbedaan Contour Dan Bronzer

Kamu yang memiliki bentuk wajah bulat area yang perlu kamu berikan contour ialah seluruh sisi pinggir dahi dan sisi sampingnya, kemudian area di bawah tulang pipi, mulai dari telinga hingga rahang

Kemudian lanjutkan highlighter pada bagian tengah dahi dan dagu, dibawah mata yang membentuk segitiga terbalik.

–           Bentuk wajah kotak

#1 Perbedaan Contour Dan Bronzer

Bentuk wajah kotak perlu diberikan contour pada area sepanjang garis rambut dan sisi samping dahi, kemudian area tepat di bawah tulang pipi mulai dari telinga ke tengah pipi dan di garis rahang.

Kemudian menghighlight bagian tengah dagu, di bagian bawah mata dan tulang alis mata untuk memberikan kesan yang cerah.

–           Bentuk wajah oval

#1 Perbedaan Contour Dan Bronzer

Bentul wajah oval perlu mengcontour area sisi samping dahi, dan area dibawah tulang pipi mulai dari telinga ke bagian tengah pipi.

Serta mengaplikasikan highlighter pada bagian tengah dahi dan dagu, bagian bawah mata dan tulang alis mata.

–           Bentuk wajah oblong

Bentuk wajah oblong mengcontout bagian sepanjang garis rambut atau sisi atas dahi serta area di bawah tulang pipi, mulai dari telinga ke bagian tengah.

Dan menghighlight area bawah mata dengan membentuk segitiga terbalik.

–           Bentuk wajah oval

Wajah oval perlu mengcotour area di bawah tulang pipi, mulai dari telinga ke arah tengah. Dan menghighlight area bawah mata membentuk segitiga terbalik dan juga tulang alis mata serta area tengah dahi dan dagu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *