1 Perawat Asal Semarang: Terinfeksi Corona Lalu Sembuh

  • Whatsapp
Perawat Asal Semarang: Terinfeksi Corona Lalu Sembuh
Sutan Baity

Garisatu.com – Di rumah sakit swasta Kota Semarang Jawa Tengah terdapat seorang perawat yang terinfeksi virus corona COVID-19.

Perawat tersebut lalu menjalani observasi di ruang isolasi selama 14 hari.

Bacaan Lainnya

Perawat adalah seorang perempuan bernama Sutan Baity asal Kaliwungu Kendal Jawa Tengah.

Ia mengaku awalnya terpapar virus tersebut saat merawat pasien di rumah sakit tempat ia bekerja. Lalu tiba-tiba kondisi tubuhnya menurun dan tenggorokan terasa sakit.

“Kalau awal penularan saya ada riwayat kontak dengan pasien COVID-19 di rumah sakit (tempat bekerja). Awalnya enggak ada rasa apa-apa, cuman pilek saja, terus tenggorokan enggak enak,” jelas Sutan, pada Selasa (31/3/2020).

Awalnya ia khawatir saat ia tiba0tiba merasakan gejala yang hampir sama dengan keluhan yang dirasakan oleh para pasien positif. Lalu sebagai seorang pekerja medis, ia pun mengecek kesehatannya.

“Kan lagi booming COVID-19, saya agak paranoid daripada nanti positif dan menular keluarga, saya inisiatif ya udah periksa saja. Ternyata pas diperiksa di rumah sakit saya kerja hasilnya itu infeksi virus, cuman belum tahu itu virus apa,” kata dia.

Lalu ia pun akhirnya dirujuk ke RSUD KRMT Wongsonegoro untuk menjalani perawatan intensif. Langsung juga ia ditempatkan di ruang isolasi agar tidak menular. Lalu pada Selasa (31/03/2020), ia serta 3 pasien yang lain dinyatakan sembuh dari virus corona COVID-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *