1 Pegawai Bank BNI Positif Corona

  • Whatsapp
1 Pegawai Bank BNI Positif Corona
gedung bni

Garisatu.comPT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, lebih sering dipanggil BNI, membenarkan isu bahwa salah satu karyawannya dinyatakan positif terjangkit virus corona COVID-19.

Informasi ini diumumkan oleh Corporate Secretary BNI, Meiliana, melalui keterangan tertulisnya.
“Dengan berat hati BNI perlu menyampaikan bahwa salah satu pegawai BNI telah dinyatakan positif COVID-19,” jelasnya dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (17/3/2020).

Tambah Meiliana, kondisi karyawan tersebut untuk sekarang masih cukup stabil.

Bacaan Lainnya

Posisi pekerjaan karyawan tersebut ditempatkan di unit yang tidak kontak langsung dengan masyarakat, jadi kemungkinan penyebaran virus tersebut tidak begitu besar.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi ini. Kami berharap proses penyembuhan Beliau berjalan lancar dan dapat segera pulih 100 persen. Untuk keluarga, kami sampaikan simpati kami, semoga diberi kekuatan dalam menghadapi situasi ini,” ungkap Meiliana.

Selain itu, Bank tersebut pun menerapkan kebijakan penyesuaian sistem kerja agar dapat semakin menekan potensi penyebaran virus corona COVID-19.

BNI menetapkan tiga penyesuaian sistem kerja, yakni Split Operation, Shift Operations, dan Work From Home.

Split dan Shift Operation diberlakukan untuk fungsi yang terkait dengan operasional utama dan layanan perbankan. Untuk sisanya, posisi lainnya diterapkan sistem Work From Home atau bekerja dalam rumah.

Sistem ini hanya diterapkan di daerah yang memiliki status sebagai daerah dengan kondisi risiko tinggi.

Pengambilan langkah ini diharapkan dapat turut mengurangi posibilitas penularan virus corona COVID-19 di pusat-pusat penyebarannya, termasuk di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *